RUJAK CIRENG (original taste)

    


Harga cukup Rp10.000,- Minimal Order 50 bungkus
Untuk Pengambilan ditempat kami Free minimal order
Hub: 0852-1569-2290 atau WA:0821-2524-8666

RUJAK CIRENG ORIGINAL TASTE

depoknews.com | Dengan modal awal Rp 10 juta, seorang pemilik usaha rujak cireng asal Depok  mencapai omset 2 miliar setiap bulannya. Adalah warga Kelurahan Pondok Petir Bojong Sari, Depok, pasangan keluarga dari Neneng Sahidah dan juga Eden Setia Rahman.
Kepada depoknews.com Eden Rahman menjelaskan, awal mula dirinya menjalankan usaha cireng tersebut berkat dari kakaknya yang juga berjualan cireng.
“Sebelum memulai usaha saya meminta restu dulu dari kakak karena ilmu tersebut didapat dari kakak. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk mendirikan usaha ini sendiri bersama istri,” kata Eden kepada depoknews.com Rabu (13/5/14).
Eden melanjutkan, untuk distribusi awal dirinya berjualan sendiri berkeliling menggunakan gerobak menjual rujak cirengnya.
“Saya coba titipkan ke pasar tapi di pasar kurang laku hingga akhirnya saya distribusikan ke perumahan-perumahan dan alhamdulilah dari situ usaha ini semakin berkembang,” lanjut ayah enam orang anak ini.
Usahanya sudah tiga tahun berdiri, namun boomingnya ketika pada tanggal 25 Desember lalu, diawali dengan penduduk sekitar yang memesan produknya.
“Alhamdulilah sekarang sudah produksi kami sudah bisa di distribusikan keluar Kota Depok Depok, seperti Kalimantan dan Sumatera bahkan kami ekspor ke luar negeri seperti Australi, Jepang, dan Iran,” ujarnya.
Dalam sehari kini usaha cireng miliknya mampu untuk memproduksi hingga lebih dari 2 ton rujak cireng.
“Dengan pegawai yang mencapai 100 pegawai. Kini kami mampu untuk.memproduksi rujak cireng hingga 8000 pack perhari untuk dikirimkan ke luar Kota dan luar negeri,” tuturnya.
Pihaknya berharap agar Pemkot Depok membantu dalam mengembangkan usaha miliknya menjadi makanan khas Depok. Eden juga meminta hak paten dan izin usahanya di setujui oleh Pemkot Depok.
“Yang membedakan cireng buatan kami adalah terletak di sambalnya, dalam sambal tersebut kami menyajikan berbagai jenis sambal sesuai dengan pesanan,” kata Eden.
Dikatakan Eden,.jika ada konsumen yang ingin memesan, terlebih dahulu memesan sehari sebelum hari pengambilan, karena stok yang dijualnya terbatas. “Namun jika ada konsumen yang tertarik kami akan menambah stok produksi kami,” tandasnya.
Kini usaha rujak cirengnya mampu meraih omset hingga mencapai 2 Miliar sebulannya. Omset tersebut bersih diterima dirinya hingga 85% keuntungan bersih yang didapat olehnya.
(har/dn)

Ulasan

  1. rujak cireng pertama terbit sekarang sudah menjadi ibu cireng di daerah kami....setelah semua ikut dalam pembuatan cireng dan telah muncul cireng2 lain nya tpi cireng ini masih terdepan

    BalasPadam
  2. youtube - videodl.cc
    youtube - videodl.cc. · youtube - YouTube Channel Search · youtube youtube downloader - VideoDLL.cc · youtube - videodll.cc.

    BalasPadam

Catat Ulasan

Catatan popular daripada blog ini